SELECTED NEWS
ISIS TAK PUNYA TEMPAT DI INDONESIA PDF Print E-mail
Tuesday, 05 August 2014 00:00

Jakarta, 5/8/2014 (Kominfonewscenter) – Membaca sepak terjang Iraq Syria of Islamic State (ISIS) di Timur Tengah semakin kuat indikasi gerakan ini bentukan pihak intelejen dengan kepentingan tertentu, gerakan yang merupakan pecahan Al Qaida ini mengaku membawa kepentingan Islam Sunni sangat tidak relevan, apalagi ISIS tidak pernah mengecam Israel atau membela Gaza yang tertindas.

Demikian dikemukakan mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid, seperti diberitakan DPR, Selasa (5/8).

"Sesungguhnya Islam Sunni itu paling moderat, rupanya ada pihak yang tidak senang kalau Islam moderat itu dominan. Gerakan ISIS sebagai bentukan intelejen asing kemudian mendapat pembenaran ketika ISIS tidak pernah mempermasalahkan Israel, tidak juga membela Gaza dan Palestina. Tidak pernah kedengaran mereka akan mengirimkan tentara untuk membela Gaza, padahal tetangganya," tegas anggota Komisi I DPR ini.

Bangsa Indonesia sudah membulatkan tekad untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar negara, sebagaima telah diputuskan dalam TAP MPR no.18 tahun 1998, oleh sebab itu Gerakan ISIS yang berkembang di Timur Tengah jelas tidak mempunyai tempat di Indonesia.

"Kalau melihat pada apa itu gerakan ISIS, sesungguhnya memang tidak ketemu dengan Pancasila dan dengan sistem hukum yang berlaku. Jadi jelas ISIS tidak punya tempat di sini," katanya.

Ia mengimbau pada para aktivis yang mempunyai ketertarikan untuk bergabung dengan kelompok ini mengurungkan niatnya.

Semangat jihad yang diserukan ISIS menurutnya lebih baik disalurkan untuk membuat negeri ini lebih baik seperti berjihad dibidang politik, pendidikan, sosial yang menurutnya terbuka lebar.

Hidayat yang juga Ketua Fraksi PKS DPR ini berharap publik cerdas dalam memilah informasi sehingga tidak gegabah dalam membuat keputusan untuk berbaiat dengan organisasi ini.

Ia meminta pemerintah segera berdialog dengan warga masyarakat yang sempat mendeklarasikan diri sebagai pendukung ISIS disejumlah daerah di tanah air. (hmd)

 

 

Statistik

Members : 9343
Content : 3806
Web Links : 1
Content View Hits : 1832583

Pengumuman

KominfoNewsCenter

Who's Online

We have 46 guests online