SELECTED NEWS
PINJAMAN RENOVASI RUMAH BTN DISUBSIDI 50% PDF Print E-mail
Monday, 21 June 2010 13:26

Jakarta, 21/6/2010 (Kominfonewscenter) – Bank BTN akan menyediakan pinjaman renovasi rumah dengan suku bunga sebesar 6% per tahun. dan besarnya pinjaman yang disubsidi adalah 50% dari nilai pinjaman atau maksimal sebesar Rp 30 juta.

Hal itu dikemukakan Kepala Humas Kementerian BUMN, Mahmud Husen di Jakarta Senin (21/6), seraya menambahkan Menteri BUMN Mustafa Abubakar turut menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Jamsostek dan Bank Tabungan Negara (BTN) pagi ini di Kantor Kementerian BUMN Jakarta.

Mahmud mengatakan perjanjian kerjasama antara PT Jamsostek dengan Bank BTN yang ditandatangani hari ini mengenai "Pinjaman Renovasi Rumah Untuk Peserta Program Jamsostek".

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani masing-masing oleh Hotbonar Sinaga, Dirut Jamsostek dan lqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN.

Skim kerjasama tersebut adalah PT Jamsostek akan mensubsidi peserta program Jamsostek yang akan mengajukan permohonan pinjaman untuk renovasi rumah dari Bank BTN, nilai pinjaman yang diajukan tidak terbatas, dan jangka waktu pinjaman maksimal 10 tahun.

Pola subsidi adalah PT Jamsostek akan menempatkan dana dalam bentuk giro di Bank BTN dengan suku bunga sebesar 1% per tahun.

Persyaratan penerima pinjaman adalah kepesertaan Jamsostek minimal lima tahun, tidak atau sudah melunasi Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) dan upah maksimal sebesar Rp15juta.

Menurut Mahmud kerjasama antara PT Jamsostek dan Bank BTN ini melengkapi kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya, antara lain dalam penempatan dana dan Pinjaman Uang Muka Perumahan.(my)

 

Statistik

Members : 76
Content : 3790
Web Links : 1
Content View Hits : 836899

Pengumuman

KominfoNewsCenter

Who's Online

We have 6 guests online