SELECTED NEWS
JORR ULUJAMI – KEBON JERUK MULAI DIBANGUN JULI 2011 PDF Print E-mail
Thursday, 23 June 2011 14:46

Jakarta, 23/6/2011 (Kominfonewscenter) - Pembangunan fisik Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 (W2) sepanjang 7,6 kilometer mulai dari Ulujami, Jakarta Selatan sampai ke Kebon Jeruk, Jakarta Barat rencananya dikerjakan mulai Juli 2011.

Menurut Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hemanto Dardak, seperti diberitakan Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU Rabu (22/6), Kementerian PU bersama Pemda DKI Jakarta tengah melakukan pembebasan tanah yang kini mencapai 50%.

Pembangunan JORR W2 dibagi menjadi empat seksi. Yakni, seksi pertama ruas Meruya Utara - Meruya Selatan, seksi kedua ruas Meruya Selatan-Joglo, seksi ketiga ruas Joglo - Petukangan Utara, dan seksi keempat ruas Petukangan Selatan -Ulujami.

Wamen Hemanto Dardak mengakui masih ada bidang tanah yang belum dibebaskan, progress hingga kini mencapai 50% dengan biaya sekitar Rp 400 miliar.

”Saat ini, pembangunan JORR W2 masih dalam tahap tender. Diharapkan akhir Juli sudah ada pemenang dan pembangunan fisik langsung dapat berjalan,” kata Hermanto.

Hermanto menambahkan pembangunan jalan tol W2 dilakukan dalam mengurai kemacetan di Jakarta, juga menghubungkan missing link dari Ulujami menuju Kebon Jeruk, dan pada bagian yang terpotong jalan akan dibangun jalan layang. (mnsy)

 

Statistik

Members : 73
Content : 3719
Web Links : 1
Content View Hits : 778473

Pengumuman

KominfoNewsCenter

Who's Online

We have 5 guests online